Pages

Minggu, 02 Oktober 2011

Juara Lomba Opini Madani FM Bojonegoro

entah kenapa aku merasa lelah sekali pagi itu, seusai subuh aku baringkan tubuhku di karpet kamar makan. maklum karena asrama Pondok lagi dibongkar ya terpaksa aku tidur di ruangan kamar makan yang hanya beratap plafon. dalam tidurku selepas subuh itu aku tidak nyenyak. rasanya banyak sekali fikiran yang membuatku malas untuk segera bangun lelahnya badanku karena kesibukanku ikut ustad mengisi acara training Life revolution kemarin.
saat terbangaun dengan mata masih berat untuk kubuka, aku melihat ustad mifti sibuk membantu istrinya memasak. dia sedang memarut kelapa "terganggu gung tidurmu?" pertanyaan ustad mifti membuat aku malu "nggak pak. jam berapa sekarang?" dengan suara pelan dan serak aku menjawab.
"baru jam setengah tuju, kamu nggak kerja to hari ini?"
"yo kerja lah pak tapi badanku masih pegel banget." sambil menguap
"kalo gitu cepet siap-siap, anak muda kok jam segini masih molor."
"iya pak"
aku bangun dari karpet kamar makan, saat keluar aku menjumpai Bu suci yang sibuk dengan masakannya.
dengan mata masih sembab dan ras kantuk yang masih bergelayut aku berjalan menuju kamarku, sejenak setelah menyetrika baju kerjaku aku mandi dan siap untuk berangkat bekerja.
kulihat tukang-tukang dan kuli mulai berdatangan, dengan bergegas aku membersihkan sepatu kesayanganku dan bergegas untuk berangkat bekerja "gung kamu dapet hadiah apa?" tiba tiba aku dengar bu Ais menyapaku.
"hadiah apa bu?"
"loh kemarin tak SMS gak kamu baca to? apa nomer HPmu ganti?"
"i iya bu soalnya Hpku kan hilang yang dual sim."
"aku kemarin kan ndengerin Radio Madani nah, kemarin ada pengumuman lomba Opini katanya kamu juara 2."
"bener to bu"
"iya namamu Agung Budiono to?"
"Inggih bu, yo Alhamdulillah bisa menang."
"aku turut bangga gung"
"terima kasih bu"
hatiku senang sekali seakan tak percaya aku mendengar berita itu. "alhamdulillah,.... yes akhirnya aku menang!"
dengan hati berbunga-bunga aku berangkat kerja, aku berniat kan mampir di Koprasi Insan Permata tempat Sekretariat Radio Madani berharap segera tau hadiah yang akan kuterima.

0 komentar:

Posting Komentar