Pages

Rabu, 14 September 2011

3 Syarat Untuk Sukses Seorang Santri

pagi yang cerah walaupun kemarin sore sempat hujan dan kamar asrama sampai banjir. huh walaupun itu bukan hal baru tapi karena ini hujan pertama jengkel juga aku jadinya.
eh sobat tau nggak aku baru nyadar kalo nulis itu enak banget kita bisa mengekspresikan apa aja jang ada di fikiran kita, apa yang kita lihat, apa yang kita dengar dan apa yang kita rasakan.
pada dasarnya menulis itu memang nyenengin he he . yaa walaupun hari ini aku sumpek juga karena sampai hari ini opini yang aku tulis di Radar Bojonegoro belum juga terbit. tapi aku tetep optimis dan aku tunggu sampai hari minggu depan kalau g tembus juga aku kirim buat lomba cerpen di Radio Madani FM.
eh sob tadi pagi seusai solat Subuh tadinya alu udah rencana mau nelfon si dia tapi berhubung ada Kultum dari Ustad seorang tamu yang membawa keponakannya di Ma'hat tempatku, yang menarik dari tausiahnya adalah tentang pengalaman beiau selama mondok di Pondok Hidayatullah dari MTS sampi perguruan tinggi. Bayangkan berapa banyak pengalaman menarik yang dia alami.
inti dari kultumnya adalah ada tiga hal yang harus dihindari " kunci sukses seorang santri adalah jangan pacaran, jangan merokok dan jngan mencuri" ini sangat menggetarkan hati saya karena aku sadar sampi saat ini aku belum bisa meninggalkan pacarku walaupuna aku sebetulnya gak pengen terlalu larut dengan masa-masa pacaran. tapi aku merasa sulit untuk meninggalkan dia.
ya aku hanya bisa bercerita padamu Sob hanya Allah dan kamu yang tau siapa yang paling aku cintai dan tak bisa aku lupakan. tapi mungkin dia disana tak merasakan apa yang akau rasakan sekaran emm... sudahlah ini hanya menjadi lamunanku tiap hari.
Sob bantu ingetin aku ya ! aku pengen banget bisa nulis buku dan hidup dengan lebih tenang karena mungkin itu memang dambaan semua orang.


Bojonegoro 15 September 2011

0 komentar:

Posting Komentar